Gejala Penyakit Usus Buntu

Monday, June 2nd 2014. | Penyakit Usus

advertisements

Gejala Penyakit Usus Buntu dan Penyebabnya,- Selamat datang di www.gejalapenyakit.com situs yang memberikan infomasi tentang berbagai macam gejala penyakit. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang penyakit usus yaitu tentang gejala penyakit usus buntu. Mungkin anda sekalian sudah tidak asing lagi dengan nama penyakit ini. Penyakit ini merupakan penyakit yang menyakitkan dan jika dibiarkan bisa berakibat fatal. Nah apa penyebab penyakit ini ? sebelumnya anda bisa simak artikel kami sebelumnya tentang gejala penyakit batu empedu.

gejala penyakit usus buntu dan penyebabnyaGejala Penyakit Usus Buntu dan Penyebabnya

Sakit perut yang terus berlangsung mempunyai potensi gejala penyakit usus buntu. Penyebab utamanya adalah dari pola makan yang buruk, yang selalu menkonsumsi makanan cepat saji, minuman kaleng, dan makanan yang dikalengkan. Tentu saja makanan tersebut mempunyai zat pengawet yang tinggi, ataupun zat-zat yang dapat menyebabkan terjadinya usus buntu. Dan yang lebih lagi, penyembuhannya dilakukan dengan cara operasi jika kondisinya memang sudah parah. Oleh karena itu, mari kita kenali gejal-gejala penyakit usus buntu sepert :

Berikut Ini Adalah Gejala Penyakit Usus Buntu

  • Rasa Sakit yang Meradang

Rasa sakit yang menyerupai sakit maag ini akan merasa nyeri pada daerah pusar atau sekitarnya. Rasa nyeri itu disebabkan oleh oleh radang usus buntu sendiri, yang menyebabkan penderita menahan sakit yang luar biasa. Dan biasanya rasa sakit itu juga disertai dengan muntah pada penderita.

  • Sering Mual dan Muntah

Rasa mual bahkan muntah disebabkan karena keadaan organ tdam tubuh termasuk system pencernaan sedang mengalami infeksi. Maka terjadi reaksi mual bahkan muntah.

  • Nafsu Makan Berkurang

Karena dalam keadaan infeksi, system pencernaan menolak makanan yang masuk dalam tubuh, bahkan sampai dikeluarkan kembali atau muntah.

  • Keram Pada Perut

Karena keseringan menahan rasa sakit saat nyeri dating, membuat perut mengalami keram. Bahkan bisa sampai bengkak.

Jika muncul gejala penyakit usus buntuk diatas dan mengalami kondisi yang sudah cukup parah bahkan sampai tidak dilakukan tindakan operasi, maka bisa menyebabkan radang usus buntu sampai pecah. Dan jika sampai pecah koplikasi penyakitpun akan banyak timbul. Dan bahkan dapat membahayakan penderita, penderita bisa sampai meninggal dunia. Mulai sekarang terapkanlah pola hidup sehat, menyeimbangkan nutrisi pada tubuh, rajin makan buah-buahan, dan tentunya minum air putih dengan banyak. Semoga informasi diatas dapat menjadikan inspirasi untuk mulai menerapkan pola hidup sehat dan wawasan anda bertambah terutama mengenai gejala penyakit usus buntu.


advertisements