Gejala Penyakit Bisul

Tuesday, July 23rd 2013. | Penyakit Kulit

Gejala Penyakit Bisul,- Bisul adalah infeksi yang terjadi pada kulit ditandai dengan adanya benjolan berwarna kemerahan pada kulit dan membesar hingga keluar bintik nanah atau disebut dengan mata nanah. Makanan dan minuman menjadi factor utama pada penyakit ini, karena penyakit ini terjadi disebabkan oleh bakteri yang masuk pada tubuh melalui makanan dan menimbulkan darah menjadi kotor dan terjadi infeksi. Biasanya bisul tumbuh pada bagian lipatan-lipatan pada tubuh anda seperti ketiak, pangkal paha, dan pada pantat. Biasanya bisul tumbuh tidak sendiri, maka dari itu bisul dikategorikan sebagai penyakit menular melalui kuman yang menempel pada tangan setelah menggaruk bagian kulit yang terkena bisul. Nah apa saja gejala penyakit bisul dan apa penyebab serta pengobatannya bagaimana ?

gejala penyakit bisulGejala Penyakit Bisul Penyebab dan Cara Pengobatannya

Kuman penyebab gejala penyakit bisul dapat berpindah pada kulit lain dan membuat infeksi baru pada kulit dan timbullah bisul baru, begitupun seterusnya. Kebersihan lingkunganlah yang jadi dampak besar pada penyakit ini, jika kita hidup dalam lingkungan yang kotor maka kuman dan virus penyebab penyakit akan mudah menyerang kita. Dan jika penyakit bisul dibiarkan begitu saja tanpa dilakukannya pengobatan maka akan mengakibatkan kerusakan jaringan pada kulit, dan dapat lebih berbahaya pada tubuh. Cucilah tangan sebelum dan sesudah melakukan makan dan minum. Jangan lupa baca artikel sebelumnya tentang gejala penyakit amandel. Berikut adalah Gejala Penyakit Bisul :

  • Rasa Gatal Pada Bagian Kulit Tertentu
  • Timbul Benjolan Kecil dengan Warna Kemerahan
  • Keluar Mata Nanah Pada Benjolan Tersebut Jika Sudah Membesar

Adapun Penyebab Gejala Penyakit Bisul adalah :

  • Infeksi Oleh Bakteri
  • Kurang Menjaga Kebersihan
  • Kekebalan Tubuh Lemah
  • Makanan yang tidak Sehat
  • Pola Hidup tidak Sehat

Pengobatan Gejala Penyakit Bisul

Pengobatan gejala penyakit bisul yang dilakukan pastinya harus lakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum melakukan pengobatan. Ini bertujuan untuk mengetahui jenis pengobatan apa yang akan dilakukan. Biasanya penderita penyakit bisul melakukan pengobatan dengan cara mengoleskan cairan antibiotic untuk mematikan bakteri penyebab penyakit bisul. Lakukan pencegahan dengan tidak mengkonsumsi makanan seperti telur, daging domba, ikan asin, seafood, dan makanan yang berprotein tinggi lainnya. Selain makanan anda juga harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar terutama kebersihan tangan anda sebelum melakukan makan dan minum. Terapkan pola hidup sehat supaya dapat mencegah berbagai macam penyakit menyerang tubuh, serta rajinlah konsumsi buah dan sayur untuk meningkatkan kekebalan tubuh, serta rajinlah berolahraga untuk menjaga tubuh supaya tetap dalam keadaan sehat. Semoga postingan saya bermanfaat dan anda bisa lebih mewaspadai lagi mengenai gejala penyakit bisul.